Selamat datang di blognya orang yang Tegal, anda dapat menikmati fasilitas yang ada dari blog kami.

Selamat datang di blognya orang yang Tegal, anda dapat menikmati fasilitas yang ada dari blog kami.

Senin, 29 November 2010

Penderita AIDS di Kota Tegal

DALAM kurun waktu tahun 2009 sampai dengan bulan Februari 2010 ternyata di Kota Tegal telah terdata 15 orang yang terjangkit penderita HIV/AIDS, dan di bulan Februari tahun 2010 telah ditemukan 3 orang penderita dan satu orang diantaranya meninggal dunia, dataini diperoleh dari sumber VCT RSUD Kardinah Kota Tegal.

Dan ini adalah tugas kita semua bukan hanya tugas Dinas Kesehatan atau instansi-instansi terkait dan bukan juga tugas DPRD, tapi ini adalah tugas kita semua selaku warga Kota Tegal dan sebagai warga Negara Indonesia yang baik. Kita harus terus menerus mensosialisasikan betapa bahayanya penyakti HIV/AIDS dan mensosialisasi cara-cara pencegahannya.
 
Berdasarkan sumber dari Kasi Penanggulangan pemberantasan penyakit (P2P) Dinkes data ini diperoleh dari VCT RSUD Kardinah Kota Tegal yang terjangkit HIV/AIDS kebanyakan dari mereka adalah orang dewasa dan anak-anak, oleh karena itu kami mengharapkan kepada semua masyarakat untuk selalu waspada terhadap penularan HIV/AIDS.

adapun hal-hal yang bisa dilakukan untuk mencegah tertularnya HIV/AIDS adalah tetap setia terhadap pasangan dengan tidak berganti-ganti pasangan, dan tidak menggunakan narkoba dengan menggunakan jarum suntik secara bersamaan.

Selain itu juga kita harus aktif dalam mensosialisasikan bahayanya penyakit HIV/AIDS kepada semua kalangan masyarakat dan semua lapisan. Dan untuk penderita yang terjangkit penyakit HIV/AIDS tidak boleh kita jauhkan atau mengucilkannya justru seharusnya kita berikan pendekatan dan dorongan moril agar mereka bisa tetap berkreatifitas dan memberikan dorongan semangat kepada merka agar mau memeriksakan dirinya ke rumah sakit.

Desy Damayanti ST dari Fraksi PAN Peduli Rakyat, Komisi 2 DPRD Kota Tegal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar